in

6 Hal Yang Dianggap TABU dalam Hubungan yang Perlu Diluruskan

Dalam hal Suami Istri, sebenarnya hanya Anda dan pasangan Anda yang lebih mengerti kondisi hubungan yang Anda berdua jalani. Orang lain yang suka komentar sebenarnya tidak benar – benar mengerti. Mereka hanya melihat dan membandingkan dengan diri mereka sendiri.. bukan kebenaran yang sedang terjadi antara Anda dengan pasangan Anda.

Berikut ini adalah 6 hal yang dianggap tabu dalam masyarakat.. yang mungkin (bagi beberapa orang) justru malah bisa menyelamatkan hubungan mereka dengan pasangannya yang sedang memburuk. 

1. TIDUR PISAH RANJANG

Memang bagi sebagian ahli psikologi mengatakan bahwa tidur pisah ranjang adalah suatu tanda ada gangguan dalam suatu hubungan. Tetapi apabila masing-masing pihak memang “DARI SONONYA” suka tidur sendiri.. mengapa tidak? Tiap individu punya alasan unik untuk tidur secara terpisah tanpa ada pengaruhnya dengan cinta mereka. Jika memang Anda dan pasangan Anda suka tidur secara terpisah, ya silahkan saja. Dengan CATATAN : MEMANG BENAR-BENAR BUKAN KARENA HUBUNGAN TAK SEHAT. 

2. SMS / WHATSAPP AN TERUS

Jika Anda dan pasangan Anda sedang berdua , misalnya sedang berdua di kafe, lalu Anda berdua malah asyik dengan handphone masing-masing, ini dianggap tabu di masyarakat. Karena memang tak enak dilihat. Selain itu juga jelas bahwa ini adalah tanda bahwa Anda berdua tak harmonis.

Tetapi untuk beberapa orang, mereka memiliki kebiasaan unik yaitu SMS/WHATSAPAN meskipun sedang dalam keadaan duduk bersebelahan! 

Tentu orang lain akan melihat mereka tak akur.. padahal mereka sedang bercanda bersama di WA. Mungkin juga mereka lagi gosipin siapa gitu biar tidak terlihat sama orang lain.

Nah.. jadi poinnya adalah jangan men-JUDGE dua insan yang sedang bersama tetapi malah sibuk HP-an. Hanya mereka berdua yang tahu.

3. KELUAR TANPA NGAJAK PASANGAN

Misal ada pesta pernikahan.. lalu seseorang yang sudah punya suami/istri kok datang sendirian, gak ajak pasangannya. Biasanya akan langsung jadi bahan gosip yang enggak-enggak. Padahal belum tentu bener juga.

Bisa jadi pasangannya lagi keluar kota atau sedang menunggu telpon penting di rumah. Hanya mereka berdua yang tahu.

4. CERITA TENTANG MANTAN

Ini sensitif sekali biasanya. Padahal perlu diketahui bahwa mantan adalah masa lalu yang pernah anda lewati. Mereka adalah orang yang turut membentuk diri Anda sehingga sekarang Anda menjadi seperti yang sekarang ini. 

Pasangan yang benar-benar dewasa seharusnya mengerti. Bahwa membicarakan mantan bukan berarti membanding-bandingkan atau CLBK. 

Membicarakan mantan bisa dijadikan ajang introspeksi apabila Anda dan pasangan Anda adalah orang yang bijak. Dalam NIAT .. sekali lagi NIAT.. Anda dan pasangan Anda harus sama-sama POSITIF NIATNYA sehingga dari niat yang baik otomatis muncullah kalimat yang baik pula. Kalau ada cemburu pun Cemburu Yang Positif.

Contoh : 

A : “Dulu mantanku suka ajak aku ke danau, kami melihat danau sambil bernyanyi.”

B : “Wah romantis juga ya dia.. mungkin aku tak seromantis dia”

A : “Aku merasakan sesuatu yang lain dari dirimu.. sesuatu yang belum pernah kurasakan dari mantanku.. yang membuat aku begitu nyaman bersamamu meskipun kamu tak seromantis dia”

B ; “Ah masa.. “

A : “Coba tatap mataku, kamu akan tahu aku bohong atau enggak..”

5. BICARA TENTANG UANG

Membicarakan uang biasanya dianggap tabu. Misalnya seorang istri membahas keuangan kepada suaminya, biasanya terkesan perempuan matre kata tetangga sebelah.

Sebenarnya membicarakan uang antara suami istri itu adalah hal yang biasa. Uang adalah alat untuk bertahan hidup. Perempuan membahas uang itu karena perempuan juga ingin meringankan beban suami dalam berpikir tentang menghasilkan uang. Dengan membicarakan tentang uang, berarti perempuan juga turut belajar finansial.

Contoh :

A : “Mas, uang susu anak kita habis. Aku juga mau ke salon. Aku butuh uang 2 juta besok.”

B : “Aku sulit mendapat 2 jt besok. Mungkin kalau bulan depan bisa. Atau bagaimana? Ada ide?”

A : “Aku utang arisan dulu cobak.. aku bisa masak .. gimana kalau aku buka catering?”

B : “Ide bagus.. emang kalo buka catering butuh modal berapa?”

A : “10 juta sih.. sudah mas gausah dipikirin.. sementara ini aku nggak ke salon dulu. Coba besok aku pinjam arisan 10 juta buat modal. Gimana mas?”

B : “Kebetulan kalau untuk modal usaha.. aku punya teman bank. Kalau kamu mau buka usaha catering, aku bisa pinjamkan. Soalnya ada alasan peminjaman yang tepat dan potensial. Kalau perlu.. aku bisa luangkan waktu kerja untuk bantu katering juga. Tapi kalo disuruh masak aku gabisa.”

A : “Oh.. thanks mas! Pengalamanku kerja dulu di Jakarta pernah ikut cateringan mau coba aku aplikasikan. Kamu dukung aku kan?”

B : “Iya aku dukung. Maaf aku gabisa berbuat banyak.”

6. SELERA MAKANAN YANG BEDA BANGET

Untuk pasangan yang beda selera makan, satu vegetarian satunya gasuka sayuran.. biasanya kalau pas makan bareng akan terlihat tidak akur apabila dilihat orang. Coba deh kalau kalian pernah lihat orang seperti ini.. keliatan tidak akur.

Sebenarnya begini.. janganlah dianggap hal tabu hal seperti ini. Perbedaan selera makan tidak menjadi masalah bagi mereka yang dewasa dan klop banget. Jadi bagi para penonton.. jangan buru-buru men-judge bahwa pasangan seperti ini tidak harmonis.

Mereka beda selera makan tetapi tidak berbeda dalam kasih sayang dan menghargai satu sama lain. 

KESIMPULAN

– JANGAN BURU-BURU MENJUDGE ATAU MENGHAKIMI ORANG LAIN

– DALAM SUATU HUBUNGAN DITUNTUT KEDEWASAAN DARI SEMUA PIHAK. BAIK PIHAK LAKI MAUPUN PIHAK PEREMPUAN . JIKA KEDUA PIHAK DEWASA DAN BIJAKSANA, APAPUN YANG TERJADI DALAM BAHTERA KEHIDUPAN AKAN BISA DILALUI DENGAN MULUS. CONTOHNYA SEPERTI ADAM DAN HAWA.

Mantap to?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =

MESIN KEREN PADA INDUSTRI MAKANAN

Inez Joseph – Penari Ballet Yang Super Lentur