in

7 Hal Yang Diramalkan PUNAH pada Tahun 2100

Masih ingat kan saat kakek kita cerita-cerita tentang sesuatu hal atau benda, yang sekarang kenyataannya sudah tidak ada lagi alias punah? Nah.. hal itu juga kelak terjadi saat kita punya cucu / cicit nanti di masa depan. Berikut ini ramalan beberapa ilmuwan akan hal yang akan punah di tahun 2100 nanti.

1. UANG KERTAS / LOGAM

Coba bandingkan dengan 20 tahun lalu (1999). Sekarang (2019) penggunaan uang fisik sangat menurun dengan drastis. Orang – orang sudah melakukan pembayaran dengan ebanking dan uang digital (seperti gopay, paypal, dll). Kelak di tahun 2100 ilmuwan meramalkan orang-orang akan membayar dengan uang digital dengan menggunakan kartu atau smartphone atau gadget. 

2. COKLAT

Akhir-akhir ini kita rasakan perubahan iklim yang rasanya tak menentu. Panasnya bukan main kalo siang. Juga sering malam haripun rasanya panas. Musim juga tak menentu. Ini tidak baik untuk tanaman KAKAO dalam bertumbuh kembang. Diramalkan nanti tahun 2100 iklimnya akan berbeda dengan sekarang sehingga tanaman itu akan punah. Hiks.. padahal buah dari tanaman kakao adalah bahan bikin coklat gais..

3. KACA MATA

Ahli Mata sedang mengembangkan implan lensa yang dapat mengembalikan kemampuan penglihatan mata 100%. Implan tersebut berupa lensa sintesis yang dipasang didalam mata dengan suatu operasi khusus yang tidak terasa sakit.

4. DAGING ASLI

Para ilmuwan sedang mengembangkan cara membuat daging dari tumbuh-tumbuhan tanpa melakukan “pembunuhan” terhadap hewan. Jadi di masa depan nanti daging bukanlah daging asli dari hewan, tetapi daging sintesis yang dibuat dari tumbuhan. Meski demikian, daging ini sangat mirip dengan daging asli baik secara tekstur maupun kandungannya. Analoginya adalah.. ilmuwan mempelajari proses pembentukan daging hewan yang memakan tumbuhan. Bagaimana tumbuhan yang dimakan hewan itu dicerna dan kemudian menjadi daging di tubuhnya.

5. KERTAS

Kertas terbuat dari pohon – pohonan yang semakin habis karena ditebang. Dimasa depan, penebangan pohon sangatlah dilarang atau dibatasi karena semakin langkanya pohon. Media penulisan akan digantikan dengan gadget atau alat tulis elektronik.

6. PASSWORD

Kemungkinan besar password kelak akan digantikan dengan scan wajah atau sidik jari. Jadi seseorang tidak perlu lagi menuliskan password.

7. GULA

Semakin maraknya diabetes membuat ilmuwan semakin sadar akan pengembangan pemanis buatan yang lebih sehat an bermanfaat. Pemanis ini menjiplak rasa manis dari gula tanpa menyertakan kandungan yang dapat menyebabkan diabetes.

Mantap to?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − thirteen =

HUJAN GERIMIS AJE – Benyamin S & Ida Royani