in

TIDUR ANAK HARUS CUKUP

Tidur sama pentingnya dengan makanan dan olahraga untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Anda.

Tidur berperan sebagai sumber daya yang membuat pikiran tenang, terutama pada anak-anak karena mereka berada pada tahap tumbuh.

Kurang tidur tidak hanya dapat membuat mereka pemarah, tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan mental mereka. Inilah alasan mengapa si kecil harus tidur dengan benar.

– Membangun konsentrasi

Sama halnya seperti orang dewasa, anak-anak juga menjadi rewel ketika mereka tidak cukup tidur. Mereka akan marah sepanjang hari di sekolah maupun di rumah. Saat anak Anda tidur dengan baik, mereka tidak hanya menjadi lebih enerjik tetapi mampu berkonsentrasi lebih baik dalam kegiatan belajar mereka.

– Kekebalan lebih kuat

Kurang tidur bisa berarti membuat kekebalan pada anak-anak melemah. Hal ini karena ketika mereka tidak cukup tidur, mereka bisa mudah jatuh sakit atau mungkin masuk angin. Sebuah studi melaporkan, bahwa kehilangan sekitar delapan jam tidur membuat anak tiga kali lebih cenderung akan terkena masuk angin.

– Pikiran lebih tajam

Menurut peneliti, dengan cukup tidur anak biasanya menggunakan tiga sampai empat area otak untuk menyelesaikan tugas. Kurang tidur membuat otak kurang terkoordinasi dan tidak efisien. Apabila anak Anda tidur kurang dari tujuh jam setiap malamnya, akan memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan anak Anda unruk berkonsentrasi.

– Tetap sehat

Menurut para peneliti di Harvard Medical School, balita yang kurang dari 12 jam tidur setiap hari akan dua kali lebih mungkin memiliki kelebihan berat badan pada usia tiga tahun. Jadi, kurang tidur bisa memicu kenaikan berat badan pada anak Anda dan membuat mereka rentan terhadap mengatur berat badan untuk seterusnya.

Mantap to?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − twelve =

Air on the G String (Suite No. 3, BWV 1068) J. S. Bach, original

TIPS TIDUR NYENYAK